Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Jumat, 16 Oktober 2009

VALKYRIA CHRONICLES

Gallia adalah sebuah negara kecil yang berada di antara pertempuran 2 kekuatan besar di sebuah dunia yang mirip dengan suasana Perang Dunia II. Kedua kekuatan itu berperang untuk memperebutkan daerah kekuasaan dan Gallia menjadi salah satu sasaran karena Gallia mempunyai tambang Ragnite terbesar. Ragnite adalah sejenis sumber energi yang digunakan di dunia tersebut untuk berbagai alat dan keperluan

Bruhl, sebuah kota kecil di Gallia, berusaha bertahan dari serangan musuh dengan mengandalkan kekuatan para militan, yaitu sekelompok warga yang pernah mendapat latihan militer. Di antara para militan itu, ada Alicia Melchiott, seorang gadis remaja yang ingin menjadi seorang tukang roti. Saat sedang tugas, ia menangkap seorang laki-laki yang disangkanya sebagai mata-mata musuh.

Laki-laki tersebut ternyata adalah Welkin Gunther, putra almarhum Jenderal Belgen Gunther, seorang pahlawan perang yang terkenal. Ketika Welkin sedang berusaha menjelaskan kepada Alicia bahwa dia bukan mata-mata, Bruhl diserang oleh musuh. Dalam keadaan terdesak, Welkin dan Alicia, dibantu oleh Isara adik angkat Welkin, berhasil menyelamatkan warga yang mengungsi dengan menggunakan sebuah Tank unik peninggalan ayah Welkin dan ayah Isara.

Welkin, Alicia, dan Isara akhirnya bergabung dengan militer dan berusaha mempertahankan Gallia dibantu dengan beberapa orang anggota militan seperti Largo Potter, Brigitte "Rosie" Stark, dan yang lain. Dalam peperangan ini mereka pun mengetahui bahwa pihak musuh tidak hanya tertarik menguasai tambang Ragnite, tetapi juga mereka mencari sesuatu yang lain, sesuatu yang berkaitan dengan masa lalu Alicia dan legenda tentang bangsa terkuat, yaitu bangsa "Valkyria".[Animindo]


Char Info:

Welkin Gunther

Putra dari almarhum Jend. Belgen Gunther yang dikenal sebagai seorang pahlawan. Welkin sebenarnya tidak ingin menjadi anggota militer seperti ayahnya, ia lebih menyukai mempelajari alam. Oleh karena itu ia kuliah di bidang biologi dan sangat ahli dalam bidang tersebut terutama menyangkut masalah "membaca" tanda-tanda alam yang sangat membantu dalam menyusun strategi perang sehingga ia dikenal sebagai ahli strategi.
Seiyuu : Chiba Susumu


Alicia Melchiott

Seorang gadis yang bercita-cita menjadi seorang tukang roti yang handal. Ciri khasnya adalah syal yang ia pakai di kepala. Ia mengatakan bahwa hal itu untuk tetap mengingatkannya pada cita-cita untuk menjadi seorang tukang roti setelah peperangan usai. Alicia adalah seorang anak yatim piatu dan tidak ingat masa lalunya. Ia tidak tahu bahwa dirinya merupakan salah satu keturunan bangsa Valkyria yang dianggap telah hilang.
Seiyuu : Inoue Marina


Isara Gunther

Adik angkat Welkin. Ayah Isara dan Jend. Gunther adalah dua orang sahabat, meskipun ayah Isara adalah keturunan Darcsen, yang dianggap sebagai pembawa malapetaka karena menurut rumor, bangsa Darcsen adalah yang mengakibatkan masa kegelapan dan pada akhirnya dikalahkan oleh bangsa Valkyria. Isara sama seperti ayahnya, sangat menyukai mekanika dan merupakan teknisi handal yang merawat Edelweiss, tank unik peninggalan ayah mereka.
Seiyuu : Kuwashima Houko


Largo Potter

Pria bertubuh besar ini mempunyai keahlian dalam pertempuran melawan tank. Meskipun tampak besar dan kasar, Largo mempunyai hobi bercocok tanam. Ia mempunyai hubungan masa lalu dengan Kapten Eleanor Varrot dan ia masih sangat memperhatikannya. Largo ingin mempunyai sebuah ladang yang bisa ia tanami dengan tanaman sayuran kesukaannya.
Seiyuu : Egawa Hisao


Brigitte "Rosie" Stark

Rosie sebelumnya adalah seorang penyanyi. Karena terjadi peperangan, ia pun kemudian bergabung dengan kelompok militia untuk mempertahankan Gallia. Pada awalnya Rosie sangat membenci bangsa Darcsen dan ia selalu bersikap sinis terhadap Isara tetapi lama kelamaan ia pun mulai mengubah sudut pandangnya terhadap bangsa Darcsen.
Seiyuu : Toyoguchi Megumi


Maximilian Gaius Von Reginrave

Pangeran kerajaan sekaligus pemimpin agresi ke Gallia. Maximilian dibantu oleh Drei Stern, tiga orang jenderal yang dipilihnya untuk menaklukkan Gallia. Maximilian adalah seorang ahli strategi dan ia mempunyai ambisi tersembunyi, yaitu ingin menguasai teknologi dan kemampuan bangsa Valkyria sehingga ia bisa menjadi penguasa dunia.
Seiyuu : Fukuyama Jun


Selvaria Bles

Salah satu anggota Drei Stern dan satu-satunya wanita. Selvaria sangat memuja dan loyal kepada Maximilian bahkan ia rela mati demi Maximilian yang juga merupakan orang yang dicintainya. Selvaria sama dengan Alicia, yaitu mereka berdua sama-sama keturunan bangsa Valkyria.
Seiyuu : Ohara Sayaka


Other's Info:

Jumlah Episode: 26

Tahun Produksi: 2009

Studio/Produsen: A-1 Pictures Inc.


Original Concept

Valkyria Chronicles diangkat dari game PS3 dengan judul yang sama. Terdapat sedikit perbedaan dalam karakterisasi tokoh-tokoh yang diceritakan tetapi secara garis besar, inti cerita tetap sama.


Download Anime:
"Coming Soon!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar