Powered By

Free XML Skins for Blogger

Powered by Blogger

Senin, 12 Oktober 2009

BACCANO(TV)!



Satu lagi anime yang tampil beda, yaitu Baccano! Kisahnya sendiri mengambil lokasi di Amerika Serikat, dengan 3 kisah utama yaitu dari tahun 1930, 1931 dan 1932. Ceritanya melibatkan kaum gangster yang memang banyak muncul di tahun2 tsb. , namun di sini tokoh2nya adalah para immortal atau manusia yang bisa tetap hidup dan tidak bisa dibunuh (sebenarnya ada caranya .. ). Totalnya ada 17 tokoh utama dan beberapa tokoh sampingan. Ada 3 buah cerita :

1930 : kisah Szillard Coates dan asistennya Ennis menciptakan ramuan yang bisa mengubah manusia biasa menjadi immortal, namun ramuan itu hilang setelah terjadi suatu kebakaran. Szillard berusaha mencari ramuan tersebut dengan segala cara, termasuk dengan cara membunuh.

1931 : kisah pembajakan kereta api ekspres Flying Pussyfoot, yang melibatkan 3 kelompok : kelompok berpakaian hitam yaitu para gangster pimpinan Huey Laforet, kelompok berpakaian putih pimpinan Ladd Russo yang psikopat dan kelompok pimpinan Jacuzzi Splot yang sepintas lalu hanyalah seorang pemuda cengeng dan penakut . Ada pihak lain juga yang beraksi dalam kekacauan di kereta ekspres tsb., di antaranya makhluk Rail Tracer yang ditakuti.

1932 : kisah Eve Genoard mencari kakaknya yang hilang, Dallas Genoard .

Masing2 cerita memang ada yang terkait dan ada yang tidak, dan dalam masing2 episode ketiga kisah tersebut ditampilkan secara bersamaan. Bisa saja dalam satu episode ceritanya di tahun 1930, lompat ke tahun 1932, lompat ke tahun 1931 , tiba2 lompat lagi ke tahun 1930 hingga Baccano! merupakan satu tayangan yang berkonsentrasi penuh .

Total ada 13 episode seri TV ditambah 3 episode OAV yang menceritakan keadaan sesudah seri TV-nya, dengan tambahan 1 tokoh baru.

BTW, jangan bingung dengan episode pertama karena sebenarnya ini menampilkan kejadian menjelang di seputaran episode akhir .

Baccano ! merupakan satu judul anime yang ditujukan buat penonton remaja / dewasa , karena cerita yang kompleks dan banyaknya adegan kekerasan yang tergolong brutal, meskipun adegan yang paling brutal terjadi di dalam keadaan remang2 jadi tidak begitu jelas terlihat.

hmm.. well... kita tunggu aja episode2 berikutnya, kita harap aja plotnya makin seru!! whwh

Nilai : 5/5
Batas usia : 13 + (cerita yang kompleks, kekerasan)

Download Anime:
[Note: File type: mkv, jadi harap maklum!thx!]

Episode 01
Episode 02
Episode 03
Episode 04
Episode 05
Episode 06
Episode 07
Episode 08
Episode 09
Episode 10
Episode 11
Episode 12
Episode 13
Episode 14
Episode 15
Episode 16

Download Link Support :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar